Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Tjilik Riwut Akan Jadi Ikon Wisata Baru Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalan Tjilik Riwut, tepatnya dari Bundaran Patung Tjilik Riwut ke Bundaran Adipura akan dijadikan ikon wisata baru di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kotim Halikinnor. Ia mengatakan saat ini sudah dimulai pemasangan tiang lampu lengkung di bagian trotoar. Dan akan berlanjut pemasangan ornamen lampu di bagian median jalan. 

"Kalau itu sudah selesai, Insyaallah Sampit memiliki ikon wisata baru nantinya," ujar Halikinnor, Senin, 17 Oktober 2022. 

Ia berucap, jika sudah selesai, ikon wisata tersebut akan menjadi satu-satunya di Indonesia. Karena mereka akan membuat seperti terowongan. Dan di tepiannya juga akan dijadikan lokasi atau tempat untuk berjualan, baik kafe, angkringan, dan lainnya. 

Selain itu, lampu-lampu yang ada di sekitar lokasi juga bisa berubah-ubah warna. Begitu juga dengan jalan, median jalan, serta trotoar akan dibenahi. Agar bisa terlihat indah dan tidak kumuh seperti saat ini. 

"Nantinya lokasi tersebut bisa juga dijadikan tempat car free day, sehingga pada saat akhir pekan akan ditutup jalan tersebut," kata Halikinnor. 

Ia juga sudah meminta Lurah dan Camat untuk melakukan inventarisasi tanah-tanah yang ada di lokasi tersebut. Agar dapat dijadikan tempat sederhana bagi cafe dan angkringan para pedagang. 

"Secara bertahap akan kita lakukan pembenahan. Agar bisa mewujudkan ikon wisata baru di lokasi tersebut," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru