Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara Batamad Seruyan Tingkatkan Silaturahmi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 Oktober 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dalam upaya meningkatkan jalinan silaturahmi, kebersamaan dan rasa persatuan, Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Seruyan, mengadakan pertemuan rutin.

Pertemuan rutin yang berlangsung di Rumah Betang Kabupaten Seruyan sebagai Sekretariat Batamad Seruyan, merupakan salah satu program untuk saling memberikan saran dan masukan demi kemajuan organisasi.

Komandan Brigade Batamad Seruyan, Menteng Delpris mengatakan, pertemuan rutin penting dilaksanakan sebagai sarana menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan, serta saling memberikan pendapat untuk kemajuan lembaga tersebut.

Suasana penuh keakraban terjalin dalam pertemuan itu. Batamad Seruyan berkomitmen memberikan dampak positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Di sela pertemuan, disediakan waktu khusus untuk memberikan kesempatan kepada yang hadir menampilkan seni budaya daerah,“ kata Menteng, Senin, 17 Oktober 2022

 

Pada kesempatan ini, selaku Komandan Brigade Batamad Seruyan didaulat menampilkan sedikit keahlian dengan menyuguhkan tarian kinyah.

Sementara itu, Bupati Seruyan Yulhaidir yang juga Ketua Dewan Adat Dayak menilai, program dan kegiatan Batamad Seruyan selama ini telah berjalan dengan baik.

Batamad Seruyan, diharapkan terus bersinergi bersama pemerintah daerah, TNI dan Polri, serta unsur lembaga adat  lainnya.

“Mari bersatu padu membangun Seruyan, sebagaimana moto Seruyan yakni Gawi Hatantiring dan sesuai falsafah Huma Betang di dalam bingkai NKRI,“ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru