Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Blok Karantina Rutan Kapuas Diasapi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Oktober 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka mencegah perkembang biakan nyamuk, dan kuman, petugas rumah tahanan negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas melakukan fogging atau pengasapan dan menyemprotkan disinfektan di blok isolasi/karantina, Rabu, 19 Oktober 2022.

CPNS Rutan Kelas IIB Kapuas, dr Andika Maruli Sitorus memandu sekaligus mengawasi kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging yang khusus dilakukan di blok tersebut.

Andika mengatakan kegiatan ini dilakukan mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk yang semakin banyak apalagi sekarang sudah mendekati musim hujan.

"Selain itu penyemprotan disinfektan juga bermanfaat membunuh kuman-kuman yang ada di tempat-tempat lembab," katanya, seusai kegiatan.

DIa juga mengimbau para tahanan yang menempati blok isolasi untuk sama-sama membersihkan lingkungan sekitar, seperti selokan, tempat mandi cuci kakus (MCK) dan rajin menguras bak mandi, agar tidak menjadi sarang nyamuk. 

"Lebih baik mencegah daripada mengobati, bersama-sama kita jaga kebersihan lingkungan blok ini sehingga kita semua terhindar dari penyakit sehingga dapat beraktivitas seperti orang pada umumnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru