Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3.950 Paket Bantuan Pemprov Kalteng Tiba di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Oktober 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menerima bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng). Bantuan untuk masyarakat Lamandau terdampak banjir itu disalurkan bekerja sama dengan TNI dan Polri.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah menerima langsung bantuan tersebut di Gudang Logistik Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

“Kami telah menerima bantuan sosial berupa paket sembako yang berasal dari Pemprov Kalteng sebanyak 1.975 paket yang akan langsung kami distribusikan,” ungkap Sekda di Nanga Bulik, Senin, 24 Oktober 2022.

Sekda berharap, bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat. Pihaknya juga berjanji akan menyalurkan ribuan paket batuan sosial itu kepada warga yang berhak menerima (korban terdampak banjir).

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng, Maria Cahaya mengatakan, pihaknya terus memantau penanganan banjir yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota, berikut menyalurkan berbagai bantuan daerah terdampak banjir.

 

“Semoga dengan bantuan yang ada dapat mengurangi beban warga yang terdampak Banjir, terkhusus di wilayah Kabupaten Lamandau ini,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022, Pemkab Lamandau juga telah menerima bantuan Logistik dari Pemprov Kalteng yang bekerjasama dengan Polda Kalteng dan diteruskan melalui Polres Lamandau sebanyak 1.975 paket. Sehingga total bantuan logistik yang sudah diterima berjumlah 3.950 paket sembako. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru