Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjaga Gedung Walet Jadi Korban Pembacokan dan Penyekapan Perampok di Telaga Antang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 November 2022 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang penjaga gedung walet bernama Suhendar (71), jadi korban pembacokan dan penyekapan oleh 3 orang perampok yang hendak mengambil sarang burung walet di lokasi tersebut. 

Aksi tersebut dilakukan di Jalan Kayu Mas, Desa Batu Agung, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pada Senin, 2 September 2022 lalu, sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. 

"Korban diikat dan sempat dibacok oleh salah seorang pelaku, dan saat ini kedua pelaku sudah ditangkap," ujar Kapolsek Antang Kalang Iptu Affandi, Kamis, 3 November 2022.

Kedua pelaku yang dapat diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotim tersebut yakni Wahyudi (39), dan Oby Sanjaya (26).

Mereka ditangkap pada Selasa, 1 Oktober 2022. Sedangkan satu orang pelaku lainnya masih dalam pengejaran. 

Dari informasi yang dihimpun, pelaku beraksi pada saat korban sedang menjaga gedung walet tersebut. Ketika itu korban melihat ada 3 orang yang tidak dikenal, hendak masuk ke dalam gedung walet yang dijaganya. 

Namun karena saat itu korban melihat, ke 3 pelaku langsung mendatanginya dan mengikat tangan korban. Namun saat itu kakek penjaga gedung walet tersebut sempat melakukan perlawanan. Sehingga, langsung dibacok menggunakan parang oleh salah seorang pelaku. 

Setelah melakukan pembacokan, ketiganya langsung kabur. Dan hal itupun dilaporkan kepada pihak Polsek Antang Kalang. Hingga dilakukan tindak lanjut dan 2 orang pelaku dapat ditangkap. 

"Saat ini penyidikan masih kami lakukan terkait aksi tersebut," terang Affandi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru