Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabar Baik! Sejumlah Desa di Gunung Mas Segera Nikmati Listrik PLN

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 November 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 11 desa di Kabupaten Gunung Mas akan segera menikmati listrik PLN. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat meninjau berdirinya tiang listrik di Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan pada Jumat, 4 November 2022.

"Beberapa waktu lalu saat pertemuan di Jakarta, saat itu saya minta kepada pihak PLN agar memperhatikan keberadaan listrik di Desa Tumbang Kajuei tempat berdirinya PLTU, dan desa yang belum terjangkau listrik PLN, 11 desa yang tersebar di wilayah kabupaten Gunung Mas," ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini berterima kasih kepada pihak terkait dan PLN atas hal tersebut dan saat ini kata Jaya jaringan listrik sudah terpasang.

Sebelas desa yang dimaksud yakni, Desa Tumbang Marikoi di Kecamatan Damang Batu, Tumbang Hamputung, Desa Batu Tangkoi di Kecamatan Kahayan Hulu Uatara. Lalu Desa Parempei, Bereng Baru, Talangkah, Tumbang Kajuei, Luwuk Langkuas di Kecamatan Rungan, Desa Jangkit, Desa Sangal dan Tumbang Lapan di Kecamatan Rungan Hulu.

Saat ini pihaknya menunggu material pabrikan untuk listrik. Olehkarena itu, masyarakat desa diminta bersabar, apa bila material sudah datang, pihak teknis akan segera menyelesaikan pemasangan, sehingga listrik dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Saat ini progres sudah mencapai 80 persen, kita menunggu datangnya material tersebut, dari penjelasan PLN perkiraan material datang pada pertengahan Desember setelahnya pihak PLN akan segera melaksanakan pemasangan listrik tersebut," tukas Jaya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru