Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Unik Para Pejabat: Jadi Ajang Promosi dan Silaturahmi Melekat

  • 08 Februari 2016 - 13:33 WIB

Baru mendengar istilah Kemah Ely Kemah apakah itu  Bagi masyarakat Kalimantan Tengah, hal ini sudah menjadi aacara rutin.  Tetapi bagi daerah lain, istilah Kemah Ely  masih sangat baru. Bahkan ada yang merasa janggal saat mendengarnya. 

Kemah Ely,  sesuai dengan namanya, adalah kemah ala Pramuka yanag pesertanya adalah pejabat Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.  Dus, Kemah Ely adalah kemahnya para pejabat.

Dan rencanaPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) untuk menggelar kemahbersama dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif (ELY) di Pantai DesaCemantan, Kecamatan Kahayan Kuala akhir terwujud. Bupati Pulpis, H. EdyPratowo,  Wakil Bupati Pulpis,Pudjirustaty Narang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan semua SKPD yangada di lingkup Pemkab Pulpis melaksanakan hajat tersebut sejak tanggal 6Fabruari - 8 Februari 2016.

Momentumakbar berupa kemah ELY yang baru pertama kali digelar di kawasan KecamatanKahayan Kuala ini tentunya mendapat perhatian dan antusiasme masyarakatsetempat. Selain dijadikan sebagai ajang promosi kawasan Pantai Cemantankepada khalayak luas, kemah ELY kali ini juga dijadikan sebagai sarana untukmembuat silaturahmi antara para pejabat dan para pemangku kepentingan di daerahini semakin melekat, kata Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo pada kesempatan itu.

MenurutH. Edy Pratowo, meskipun berada di kawasan pesisir paling ujung Kabupaten Pulpisyang berdekatan dengan laut Jawa, Pantai Desa Cemantan, Kecamatan Kahayan Kualamerupakan mutiara terpendam yang menawarkan nuansa eksotis nan alami dan asri .Selain itu, kawasan pesisir ini sangat potensial dijadikan pelabuhan laut danbongkar muat barang guna memacu geliat perekonomian daerah agar lebih bergeliatlagi.

Bertolakdari keberadaan tersebut, tentunya sangat beralasan apabila pelaksanaan kemahELY ini dapat dijadikan parameter untuk menyusun langkah tindak lanjut padamasa mendatang. Kegiatan ini dipadu pula dengan berbagai kegiatan seperti malamramah tamah, senam pagi bersama masyarakat, fungame, bakti sosial, launchingprogram, dan panen ikan di tambak Desa Sangiang, Kecamatan Kahayan Kuala.

Harapankita, melalui kegiatan ini ke depan nanti maka berbagai program pembangunan yangada melalui kegiatan ini dapat lebih tersentral dan memberikan terobosan bagioptimalisasi pembangunan, kata H. Edy Pratowo.

Dengan panjang pantai kuranglebih 2,5 Km dan luas bujur pantai dari ujung Timur ke arah Barat yang dibatasidengan Sungai Guha tentunya akan menawarkan panorama yang alami. Desa PantaiCemantan yang rata-rata dihuni warga yang berprofesi sebagai nelayan, nantinyaakan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas. (ink/*)

Berita Terbaru