Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Kobar Rusak 42 Jembatan dan 57,06 Km Jalan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 November 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat bemcana banjir yang melanda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di wilayah Kecamatan Arut Selatan, Arut Utara, Kumai dan Kecamatan Kotawaringin Lama, merusak 42 jembatan dan 57, 06 km ruas jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Muhammad Hasyim Muallim, Rabu, 9 November 2022 untuk perbaikan infrastruktur yang rusak tersebut diperkirakan bakal menelan anggaran sebesar Rp 650 miliar. 

"Beragam jenis kerusakan yang terjadi pada jembatan, ada yang putus dan ada yang rusak berat. Demikian juga untuk kondisi jalan. Untuk perbaikannya kami telah mengusulkan anggaran kami ke Kementerian PUPR dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," jelas Muhammad Hasyim Muallim.

Muhammad Hasyim Muallim menjelaskan, biaya perbaikan jalan yang rusak akibat bencana banjir tersebut sepanjang 57,06 km diperkirakan sebesar Rp 500 miliar.

"Kemudian untuk pembangunan 42 Unit jembatan sebesar Rp 150 miliar. Sehingga total biaya yang digunakan mencapai Rp 650 miliar. Rencananya untuk perbaikan atau pembangunan kembali jembatan tersebut bakal digunakan konstruksi kayu dan baja," jelas Muhammad Hasyim Muallim.

Muhammad Hasyim Muallim menjelaskan 42 titik jembatan yang rusak berada dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Kobar.

"Lokasinya tersebar di Kecamatan Arut Selatan, Arut Utara, Kumai, Kotawaringin Lama serta di Kecamatan Pangkalan Lada," jelas Muhammad Hasyim Muallim. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru