Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan Pramuka Jadi Salah Satu Wadah Bentuk Karakter Disiplin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 November 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gudep 01-011-01012 Pangeran Hidayatullah-Hj Rasunah Said yang berpangkalan di MTsN 1 Kapuas telah menggelar perkemahan. Salah satu agenda pada momen tersebut, pengukuhan anggota pramuka tamu penggalang menjadi anggota pramuka penggalang.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah selaku Mabigus Gudep 01-011-01012, mengatakan kegiatan pramuka merupakan salah satu wadah membentuk karakter kedisiplinan, kesetiakawanan sosial, kemandirian dan lainnya. 

"Semoga melalui kegiatan kepramukaan mampu mempersiapkan kalian menjadi generasi yang tangguh sesuai yang dharapkan bersama," katanya, Senin, 14 November 2022.

Arbainsyah mengungkapkan jumlah anggota baru yang dikukuhkan sebanyak 220 orang. Dirinya juga berpesan kepada anggota pramuka agar setelah dikukuhkan semakin bersemangat untuk berlatih, belajar  menggali pengetahuan kepramukaan.

Sementara, Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Mulyadi saat membuka Persami mengatakan menjadi seorang pramuka adalah sebuah tantangan untuk menuju proses pendewasaan.

Agar mengerti arti kehidupan dimasa yang akan datang. Salah satu tantangan tersebut  saat menghadapi kehidupan di masyarakat.

“Untuk menghadapi kehidupan diperlukan sebuah pengalaman dan pengetahuan, salah satunya diperoleh dari kegiatan kepramukaan,” ucap Mulyadi.

Dikatakannya,  seorang pramuka nanti akan menjadi pewaris generasi bangsa ini, untuk itu sangatlah penting selalu belajar berorganisasi. 

"Melalui organisasi merupakan salah satu sektor mencetak kepribadian dan kepemimpinan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru