Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Dorong Kabupaten Kota Hingga Desa Hasilkan Komoditas Pangan Secara Mandiri

  • Oleh Nopri
  • 15 November 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mendorong kabupaten, kota hingga desa dan kelurahan dapat menghasilkan komoditas pangannya secara mandiri.

"Kita harus mandiri. Kita harus mampu membentuk ketahanan pangan mandiri. Saya yakin jika bergerak bersama, kita bisa menjadi contoh provinsi pertama yang memiliki ketahanan pangan sendiri," katanya, Selasa, 15 November 2022.

Menurutnya, wilayah pedesaan pasti dapat menyiapkan lahan dalam rangka membentuk ketahanan pangan mandiri, khususnya untuk komoditas terdampak inflasi.

"Dengan bahu-membahu, kita mampu menangani inflasi dan membentuk ketahanan pangan hingga pada tingkat desa. Sehingga, dapat menjadi daerah mandiri pangan," jelasnya.

Dia mengatakan, pemerintah daerah harus dapat menekankan untuk dapat menekan angka inflasi di daerahnya masing-masing, guna menjaga saya beli masyarakat, yang berpotensi menghambat kesejahteraan masyarakat.

"Kelengahan yang menimbulkan inflasi saat ini, jangan sampai  terus terulang kembali. Situasi ekonomi yang sudah berangsur-angsur membaik harus kita jaga bersama," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru