Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Pengelolaan Keuangan Daerah, Bupati Sependapat Usul DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 November 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPRD Katingan menggelar rapat paripurna pidato dengan agenda jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi terkait pengantar pengajuan rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah, Rabu, 16 November 2022.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Marwan Susanto didampingi Wakil Ketua I Nanang Suriansyah dan puluhan anggota dewan serta undangan lainnya.

Sekda Katingan, Pransang mewakili Bupati Sakariyas membacakan pidato jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi terkait pengantar pengajuan rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan itu.

"Untuk melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan baik, saya sependapat bahwa selain diperlukan regulasi yang kuat, lengkap dan jelas, masih ada beberapa faktor yang memegang peranan penting," kata Sekda Pransang membacakan pidato Bupati Katingan.

Faktor itu di antaranya adalah sistem pengelolaan keuangan berbasis teknologi informasi yang andal, serta aparatur pengelola keuangan di berbagai jenjang jabatan yang profesional dan memiliki pengetahuan, pemahaman dan pengalaman yang memadai dengan sistem pengelolaan keuangan.

Sinergitas dan kerjasamal yang berbagai lini, kata Sekda juga memegang peranan yang penting dalam mewujudkan sistem pengelolaan keuangan yang baik.

"Untuk itu saya tidak lupa menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada pihak legislatif atas kerjasama yang baik selama ini dalam pelaksanaan seluruh rangkaian program pembangunan bersama-sama pihak eksekutif, baik ranah perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan," ujar Sekda Pransang.

Hal ini, imbuh Sekda terbukti dengan mampunya Pemerintah Kabupaten Katingan memperoleh opini memuaskan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan RI beberapa tahun belakangan ini. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru