Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lowongan PPPK Nakes di Palangka Raya Sepi Peminat

  • Oleh Hendri
  • 17 November 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendaftaran seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Palangka Raya sepi peminat. Hal itu terbukti dari sedikitnya jumlah orang yang mendaftar untuk lowongan ini menjelang batas akhir pendaftaran.

"Baru 3 orang yang mendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar melalui Sekretarisnya Fauzi Rahman, Kamis, 17 November 2022.

Pendaftaran PPPK Nakes pun sudah diperpanjang hingga 18 November 2022. Ada 24 formasi yang disediakan untuk ditempatkan pada 20 lokasi seperti rumah sakit umum dan puskesmas.

Sejauh ini BKPSDM belum mengetahui penyebab rendahnya minat masyarakat untuk mendaftar pada PPPK tenaga kesehatan.  Padahal posisi ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pelayanan di semua fasilitas kesehatan.

"Mengapa baru tiga orang, saya tidak tahu. Bisa jadi karena nggak cocok atau seperti apa kita juga tidak tahu kan sesuai dengan kesesuaian minat para pelamar. Kami hanya memfasilitasi, kalau teknis pelaksanaanya dijalankan kementerian terkait," ujarnya.

Menurutnya jumlah tersebut masih belum mencukupi kebutuhan keseluruhan pegawai yang diinginkan pemerintah daerah, terutama kebutuhan ASN tenaga kesehatan.

Total formasi yang dibuka ini merupakan hasil persetujuan pemerintah pusat berdasarkan pengajuan yang diusulkan oleh masing-masing dinas terkait. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru