Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Total Eks Gafatar di Palangka Raya Ada 78 KK Yang Terdiri 343 Jiwa

  • 10 Februari 2016 - 11:44 WIB

RATUSAN Eks Gafatar yang telah dievakuasi sudah berada di asrama, Balai Latihan kerja (BLK), Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 7.

Lantas, berapa sebenarnya jumlah pasti yang dievakuasi itu Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Bronto mengatakan totalnya ada 343 jiwa dari 78 Kepala Keluarga (KK).

Rinciannya adalah untuk mereka yang tinggal di Jalan Pramuka, Tjilik Riwut Km 16, terdiri dari kelompok tani Kejar Kedaulatan Pangan dengan jumlah 105 jiwa dari 27 KK.

Kemudian Barigas Tata Usanang sebanyak 127 jiwa dari 27 KK. Lalu, Berkah Mandiri Gemilang dengan jumlah 65 jiwa dari 15 KK.

Satu kelompok tani sisanya adalah dari Besuh  Raya dengan jumlah 43 jiwa dari 9 KK. Kelompok tani ini yang tinggal di perkotaan.

Menurut Bronto, aparat kepolisian mekakukann prosedur pengamanan ketika proses evakuasi berlangsung. "Evakuasi dilakukan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sejak kemarin, Selasa (9/02/2016)  keseluruhan eks gafatar itu sudah meninggalkan perkampungan dan lahan pertanian mereka.  Keseluruhan anggota sudah ditampung di penampungan yaitu di BLK milik Dinsosnakertrans Provinsi Kalteng di Palangka Raya. (BY/*)

Berita Terbaru