Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani di Kapuas Ini Bersyukur Terima Bantuan Alsintan akan Meringankan Pekerjaan Petani

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Kapuas telah menerima alat mesin pertanian (alsintan) dari Kementan yang merupakan aspirasi Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat pada Senin, 21 November 2022.

Salah satu penerima bantuan, Yesnawati dari Kelompok Tani Mertasari 5, Desa Lunuk Ramba, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas mengapresiasi adanya bantuan berupa unit alsintan cultivator.

"Kami sangat bersyukur adanya bantuan ini untuk meringankan pekerjaan petani, khususnya bagi kelompok tani saya yang mendapatkan ini," kata Yesnawati kepada wartawan.

Dengan adanya alsintan ini dalam pekerjaan pertanian akan mempermudah, dan tidak lagi manual. Sehingga lebih efektif dan effisien ketika digunakan di lahan.

"Sekarang sudah ada yang canggih jadi pekerjaan kami bisa cepat. Bantuan yang diterima cultivator untuk alat tani tidak lagi manual pakai cangkul seperti dulu," ucapnya.

Sebelumnya, secara simbolis bantuan dari dana APBN tersebut diserahkan langsung Anggota DPR RI, Ary Egahni kepada para kelompok tani penerima, disaksikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bertempat di halaman Kantor Dinas Pertanian Kapuas.

"Hari ini menyerahkan aspirasi saya berupa alsintan, ada 8 unit traktor roda dua, dan 6 cultivator kepada kelompok tani," kata Ary.

Legislator dari Partai NasDem ini mengharapkan kelompok tani dapat memanfaatkan alsintan ini dengan maksimal, menjaga memelihara dan dapat meningkatkan produksi pertanian dengan baik. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru