Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Pulang Pisau Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir Tanjung Taruna

  • Oleh Asprianta
  • 23 November 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat mendirikan dapur umum di Kecamatan Jabiren Raya, tepatnya di Desa Tanjung Taruna.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamensi Tawun mengungkapkan selain dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terdampak bencana banjir di Kecamatan Jabiren Raya pendirian dapur Umum itu juga sebagai bentuk komitmen dan perhatian kepada masyarakat, khususnya terdampak bencana banjir.

"Ini Sebagai bentuk komitmen dan perhatian kepada masyarakat, khususnya terdampak bencana banjir," ucap Tawun sapaan akrab Kadinsos Pulpis itu.

Ia menjelaskan Dinas Sosial melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), sejak Senin 22 November 2022 telah mendirikan Dapur Umum bagi para pengungsi.

Dapur Umum pengungsi, didirikan di Desa Tanjung Taruna. Dimana, Dapur Umum tersebut melayani 134 jiwa terdampak banjir. Yakni dari Tanjung Taruna sebanyak 46 jiwa dan Tumbang Nusa 88 jiwa.

"Dapur Umum ini akan melayani masyarakat terdampak banjir Desa Tanjung Taruna dan Jabiren Raya sebanyak 134 jiwa selama tujuh hari kedepan yang dimulai sejak Senin 22 hingga Minggu 27 November 2022 mendatang," kata Tawun. 

Selain mendirikan Dapur Umum, lanjut Tawun, pihaknya juga telah mendistribusikan 35 Matras untuk tepat tidur bagi para pengungsi.

"Kehadiran Dapur Umum ini sebagai wujud perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial setempat. Kami berharap keberadaan Dapur Umum ini dapat membantu masyarakat, khususnya terdampak bencana banjir di Kecamatan Jabiren Raya," pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru