Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Jalan Memadai Jadi Kunci Pemerataan Pembangunan Listrik di Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 23 November 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Henry menyebut, adanya infrastruktur jalan yang memadai, salah satu kunci pemerataan pembangunan jaringan listrik di wilayah pelosok.

Menurut Henry, banyak desa di Kalteng ini yang belum teraliri jaringan listrik rata-rata masih belum adanya infrastruktur jalan memadai yang tembus ke wilayah pelosok atau pedesaan. 

"Akibat dari terisolasinya suatu daerah maka pembangunan di berbagai sektor utamanya jaringan listrik menjadi terhambat. Nah, ini yang sangat penting untuk diperhatikan oleh pemda di Kalteng ini," ucapnya, Rabu, 23 November 2022.

Maka dari itu, kata Henry, pemda harus dapat menggencarkan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan hingga wilayah pelosok Kalteng ini agar dalam rangka membangun jaringan listrik dapat berjalan cepat.

"Jika infrastruktur dibangun secara merata sampai pelosok, maka itu dapat membuka keterisolasian, sehingga pembangunan jaringan listrik ini bisa berjalan sebagaimana mestinya dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Listrik merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini terutama di wilayah pelosok terlebih ditengah perkembangan zaman saat ini. Oleh karena itu, berbagai hambatan percepatan pembangunan jaringan listrik ini diharapkan dapat diselesaikan.

"Listrik inikan salah satu kebutuhan dasar masyarakat saat ini yang harus dapat dipenuhi oleh pemerintah. Jadi, berbagai hambatan dalam upaya pemerataan pembangunan jaringan listrik ini harus disesaikan dulu, seperti membangun infrastruktur jalan itu," tutupnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru