Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Silaturahmi dengan Para Tokoh di Kecamatan Bataguh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 November 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan Wadah Dengar Aspirasi dan Inspirasi Masyarakat (Wadai Apam) bersama Kapolres Kapuas kembali digelar pada Rabu, 23 November 2022.

Kali ini, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono didampingi oleh PJU Polres Kapuas, Kapolsek Selat, Kapolsek Kapuas Hilir bersilaturahmi bersama Kades Pulau Mambulau, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Kecamatan Bataguh. 

AKBP Qori Wicaksono menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendengar aspirasi masyarakat yang belum tersampaikan. 

"Silahkan bagi masyarakat yang hadir dalam forum ini menyampaikan keluh kesah masyarakat untuk kami tindak lanjuti," kata Kapolres. 

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama Ketua FKPM Desa Mambulau tentang antisipasi balapan liar, penyampaian ketua BPD terkait ODGJ sering membuat ulah di Desa Pulau Mambulau, bagaimana penanganan hal tersebut agar tidak menjadi salah penanganan di desa.

Selanjutnya, mengusulkan agar di Desa Mambulau didefinitifkan Polsek, sehingga masyarakat menjadi tenang dan masyarakat pun menjadi takut jika berniat berbuat kejahatan. 

"Terkait aksi balapan liar kami akan menurunkan Tim Patroli Satlantas dan Satsamapta untuk melakukan kegiatan patroli dan kami bekerjasama dengan KONI mewadahi kegiatan Balapan di Gedung Pertemuan Umum Jl. Kalimantan," ucapnya.

Lalu, berkaitan dengan ODGJ, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial serta perangkat desa, Bhabinkamtibmas untuk menindaklanjuti laporan ini.

"Terkait pembentukan Polsek hal tersebut menjadi keputusan pusat kami sudah melakukan permohonan, namun hingga saat ini belum ad tindak lanjut namun kami akan terus bermohon agar status Polsubsektor menjadi Polsek," tuturnya.

Di akhir kegiatan, Kapolres berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan modus penipuan apapun terutama modus jual beli mobil atau motor yang akhir-akhir ini marak terjadi, agar para tokoh bisa kembali mengimbau warganya apabila terjadi gangguan kamtibmas.

"Segera hubungi Polres Kapuas atau polsek terdekat apabila ada hal-hal yang mencurigakan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru