Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi Bangun Kalteng Menyeluruh

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 November 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo mengingatkan pentingnya grand design sebagai acuan dalam kolaborasi membangun Kalteng secara menyeluruh.

Ia menyampaikan buku grand design Kalteng 2045 bisa dijadikan acuan, bukan hanya di pemerintah provinsi tetapi juga kabupaten dan kota.

“Nantinya setiap Kepala Daerah akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) masing-masing, sehingga kedepannya bisa saling mensinkronkan dan berkolaborasi membangun Kalteng secara menyeluruh,” sebut dia dalam peluncuran Buku Grand Design Kalteng 2045, di Aula Sebaguna Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu, 23 November 2022.

Edy mengakui Kalteng kaya akan sumber daya alam, sehingga sumber daya alam tersebut harus dimanfaatkan untuk kemajuan Kalteng.

“Untuk itu, kita harus mendesain sumber daya alam tersebut sebaik mungkin untuk menciptakan sumber daya manusia yang baik dan juga hasil yang baik ke depannya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peluncuran grand design Kalteng 2045, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Proyek Infrastruktur Prioritas Nasional Kementerian PPN/Bappenas Sumedi Andono Mulyo.

Kemudian perwakilan Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, DPRD Provinsi serta perwakilan Bupati/Wali Kota se-Kalteng dan DPRD kabupaten/kota. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru