Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jokowi: Indonesia Harus Yakin Kemampuan Sendiri Jadi Bangsa Maju

  • Oleh ANTARA
  • 26 November 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia harus mempunyai keyakinan dengan kemampuan sendiri, agar bisa menjadi bangsa yang maju dan sejajar dengan negara-negara lain.

"Harus yakin akan kemampuan sendiri. Sekali lagi, kita harus yakin akan kemampuan sendiri, dan harus percaya diri dan optimistis," kata Presiden Jokowi pada kegiatan Nusantara Bersatu, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan saat kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 lalu, Indonesia membuktikan diri mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak di antara negara besar dunia.

"Kita harus percaya diri dan optimis, mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak menunjukkan kita bangsa besar yang benar-benar memiliki keinginan untuk jadi negara maju," kata Kepala Negara.

Keinginan untuk menjadi negara maju tersebut dibuktikan dengan kerja keras yang tinggi, tanpa lelah, tanpa menyerah dan tidak mudah mengeluh.

Dalam orasi politiknya, mantan Wali Kota Solo tersebut mendoakan agar Indonesia menjadi negara yang jaya.


Diakuinya, memang masih ada kekurangan. Namun, sebagai manusia biasa hal tersebut lumrah. Apalagi, situasi pandemi COVID-19 ditambah kondisi resesi global turut mempengaruhi keadaan di Tanah Air. Presiden sepakat kekurangan itu harus dikoreksi demi kemajuan Indonesia.

Ia menyadari apa yang dicita-citakan belum sepenuhnya tercapai. Oleh karena itu, kesamaan visi dan misi penting untuk disamakan demi masa depan bangsa

"Yang sudah di jalur yang benar harus diteruskan, dilanjutkan. Sekali lagi, jayalah negeriku," kata Presiden Jokowi.

ANTARA

Berita Terbaru