Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Diharapkan Terus Dukung Pembangunan di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 November 2022 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap keberadaan media di wilayah setempat bisa mendukung pembangunan.

Hal tersebut diungkapkannya di kegiatan Hasupa Hasundau antara Bupati Gumas dengan wartawan setempat yang dilaksanakan di pendopo rumah jabatan Bupati pada Jumat, 25 November 2022.

"Saya berharap keberadaan teman-teman media ini bisa membantu kami dalam membangun Kabupaten Gunung Mas," ujar Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya mengatakan bahwa pemkab Gunung Mas akan terus berupaya untuk menyelesaikan pembangunan yang menjadi prioritas bagi masyarakat, baik itu jalan, jembatan, penyaluran listrik ke desa, jaringan telekomunikasi di daerah desa yang tidak terjangkau sinyal atau blank spot dan pembangunan lainnya.

"Kami Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan membagi anggaran sedemikian rincinya  untuk pembangunan itu, mengingat pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga memiliki keterbatasan anggaran dan kami ingin wujudkan pembangunan ini, sampai selesai  meskipun itu dilakukan secara bertahap," terangnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan diskusi santai antara Jaya dengan wartawan yang hadir. Beberapa wartawan juga menyampaikan kritik, saran dan masukan untuk Pemkab Gumas maupun satu sama lainnya.

Turut hadir Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Asisten II Setda Richard, Kepala Diskominfosantik Ruby Haris, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Emi Juniati serta para ASN di lingkup Diskominfosantik pada Bidang Pengelolaan Informasi Publik.

Untuk diketahui, kegiatan Hasupa Hasundau merupakan kata sehari-hari di dalam bahasa Dayak Ngaju Kalimantan Tengah yang artinya pertemuan atau perjamuan.

Kegiatan yang difasilitasi difasilitasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Dsikominfosantik) ini bertujuan untuk mempererat hubungan yang selama ini telah terjalin harmonis antara Pemkab Gumas dengan para wartawan media cetak, elektronik dan online di wilayah kerja Kabupaten Gumas dalam hal ini yang berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru