Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penggerak PKK DIminta Berperan Aktif Wujudkan Keluarga Sejahtera

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 November 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong meminta kepada tim penggerak PKK di wilayah setempat agar berperan aktif mewujudkan keluarga berdaya saing dan mandiri.

"Melalui tim penggerak PKK, berperan aktif dalam mewujudkan keluarga yang berdaya saing dan mandiri melalui 10 program pokok PKK yang dilaksanakan bersinergi dengan instansi lainya," ujar Jaya, Minggu, 27 November 2022.

Salah satu tujuan gerakan PKK ini adalah keluarga yang berdaya dan sejahtera yaitu keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidupnya baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

Salah satunya dengan menggerakkan ibu-ibu terkait bagaimana caranya menekan angka kematian ibu hamil, atau berkontribusi mengatasi masalah gizi anak, kesehatan anak dan isu nasional yakni stunting.

Terkait stunting, bisa diperankan oleh kelompok dasawisma dalam pencatatan data keluarga di tingkat RT/RW.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah mengukuhkan pengurus Tim Penggera PKK Kabupaten masa bakti 2019 - 2024 pada Jumat, 25 November 2022.

"Bagi seluruh tim penggerak PKK dan kader PKK dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK sebagai partisipasi dalam membangun Kabupaten Gunung Mas," tukas Jaya. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru