Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Kenaikan Harga Barang di Akhir Tahun Perlu Diantisipasi

  • Oleh Hendri
  • 28 November 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta pemerintah kota untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang natal 2022 dan tahun baru 2023.

"Jelang hari-hari besar tersebut pasti ada kenaikan harga sejumlah pangan, agar tidak melonjak pemko disarankan memantau harga kebutuhan pokok tersebut," kata Ruselita, Senin, 28 November 2022.

Meskipun ada kenaikan harga nantinya jelang natal dan tahun baru, namun kenaikannya wajar dan jangan sampai kenaikan harga kebutuhan pokok sampai tidak wajar.

Apabila ada terjadi kenaikan harga bahan pokok yang cukup signifikan, tentunya instansi bersama pihak kepolisian harus melakukan penyelidikan terhadap naiknya bahan pangan tersebut.

"Jangan sampai harga kebutuhan pokok dipermainkan para tengkulak, sehingga masyarakat yang memerlukan bahan tersebut menjadi korbannya," ucapnya.

Politisi Perindo ini juga mengingatkan kepada para pedagang jangan sampai melakukan penimbunan bahan kebutuhan pokok. Sebab apabila ada terjadi penimbunan, nantinya akan ada permintaan yang berlebihan sehingga harga bahan komoditi yang diperlukan masyarakat dipermainkan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru