Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Kelurahan di Palangka Raya Dapat Bantuan 500 Bibit Cabai

  • Oleh Hendri
  • 30 November 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya membagikan 2.500 bibit cabai kepada masyarakat di Kelurahan Menteng, Bukit Tunggal, Sabaru, Marang dan Kereng Bangkirai.

"Masing-masing kelurahan mendapatkan 500 bibit," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Renson, Rabu, 30 November 2022.

Pemberian bibit cabai gratis ini dalam rangka pengendalian inflasi. Pasalnya, cabai merupakan salah satu komoditas yang memicu terjadinya inflasi sehingga suplai terhadap komoditas ini harus dijaga agar harganya bisa stabil.

Bantuan tersebut diharapkan mampu membantu meningkatkan produksi panen cabai di tingkat petani karema jenis tanaman ini cukup diminati dan harga jual relatif tinggi.

Menurutnya dalam kondisi saat ini yang diantisipasi pemerintah daerah selain komoditas cabai juga bawang merah, sehingga komoditas ini juga menjadi perhatian dinasnya.

"Oleh karena itu dinas pertanian juga memprogramkan pemberian bibit bawang merah kepada kelompok tani ke depannya," ungkapnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru