Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Siswa Latja Bintara Polri di Polresta Palangka Raya Berakhir

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 Desember 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 25 siswa latihan kerja (Latja) Bintara Polri yang ditempatkan di Polresta Palangka Raya telah berakhir.

Latihan kerja selama kurang lebih satu bulan tersebut dimulai 6 November hingga penutupan, Kamis, 1 Desember 2022.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa memimpin upacara penutupan siswa Latja Diktuk Bintara Polri di lapangan apel Mapolresta setempat.

Hadir dalam kegiatan itu, Pejabat Utama Polresta Palangka Raya, Siswa Latja beserta Danton Pendamping SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng.

Budi mengatakan, upacara penutupan ini merupakan salah satu tanda telah berakhirnya masa Latja di Polresta Palangka Raya.

"Dengan begitu artinya semua tugas-tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum serta Harkamtibmas telah diajarkan semua kepada para siswa Latja," kata Kapolresta didampingi Wakilnya, AKBP Andiyatna.

Dalam latihan tersebut, diajarkan terkait fungsi Reskrim, Samapta, Lalu Lintas, Intelkam, beserta tugas pokok Polri lainnya telah diajarkan dengan baik oleh para mentor Siswa Latja. Latihan ini untuk selalu dilatih dan diaplikasikan dengan baik. 

"Jadilah sosok Polri yang humanis, cepat dan tepat dalam merespon semua permasalahan diroda kehidupan masyarakat," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru