Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Ekonomi Digital Masih Terkendala Blank Spot

  • Oleh Nopri
  • 04 Desember 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Siswadi mengatakan, pengembangan ekonomi digital hingga saat ini masih terkendala banyaknya daerah blank spot.

"Kita di Kalimantan Tengah saat ini masih banyak daerah yang blank spot sinyal, terutama untuk akses internet. Ini salah satunya menjadi kendala dalam mengembangkan ekonomi digital," katanya, Minggu, 4 Desember 2022.

Dia menjelaskan, untuk melakukan percepatan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di seluruh daerah, pemerintah menargetkan merdeka blank spot di Kalimantan Tengah dapat terwujud pada tahun 2024 mendatang.

"Area blank spot di Kalimantan Tengah masih cukup tinggi, bahkan di Kota Palangka Raya masih terdapat 17 titik blank spot. Sampai saat ini upaya terus kita lakukan agar tidak ada daerah yang blank spot," jelasnya.

Dia menuturkan, blank spot ini terbagi menjadi dua kategori, yakni daerah yang benar-benar blank tidak bisa diakses jaringan telepon namun bisa akses internet, dan ada juga blank spot yang tidak bisa internet sama sekali tetapi masih bisa menelphone. 

"Untuk menyelesaikan masalah blank spot di Kalteng tidak lah mudah. Namun kami akan berusaha agar tahun 2024 seluruh wilayah di bisa merdeka blank spot," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru