Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Kecamatan Pahandut Jalani Tes Urine Cegah Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 05 Desember 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pegawai Kecamatan Pahandut menjalani tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. Tes tersebut digelar di aula Kecamatan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Honorer, Senin, 5 Desember 2022.

Camat Pahandut, Berlianto mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama pemerintah kota bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palangka Raya. Hari pertama ini tes hanya diikuti oleh 50 orang dari 80 pegawai.

"Diharapkan melalui tes ini seluruh pegawai kecamatan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan prima," katanya.

Berdasarkan laporan BNNK, kata Berlianto, 50 pegawai pertama yang sudah menjalani pemeriksaan dinyatakan negatif narkoba. Kemudian untuk 30 orang lainnya akan dilakukan tes urine besok di kantor BNN.

"Sisanya 30 orang ini nanti kami surati supaya segera mengikuti tes urine di kantor BNN. Suratnya tembusan ke inspektorat dan Sekda. Ini merupakan kewajiban, jangan takut. Kalau takut perlu ditanyakan ada apa, kalau baru minum obat bisa disertai surat dokter. Jadi jangan takut," ujarnya.

Apabila nantinya hasil tes menunjukan ada pegawai yang positif narkoba maka pihak kecamatan akan melaporkan hal tersebut kepada pimpinan untuk diberikan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru