Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diminta Maksimal Dalam Memperhatikan Sektor Pendidikan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Desember 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendidikan merupakan sektor utama untuk mencipatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki daya saing di suatu negara maupun daerah.

Maka dari itu, Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno meminta agar pemda di provinsi ini dapat maksimal dalam memperhatikan sektor pendidikan di Kalteng, sehingga kedepan bisa lebih maju dan banyak SDM berkualitas yang tercipta.

"Pendidikan ini wajib mendapat perhatian lebih dari pemerintah, karena sektor tersebut ujung tombak untuk meningkatakan kapasitas SDM supaya memiliki kualitas dan mampu bersaing, jadi perhatian perlu dimaksimalkan," ujarnya, Senin, 5 Desember 2022.

Dia mengungkapkan, perhatian pemda terhadap sektor pendidikan khususnya di Kalteng masih belum maksimal dan merata, pasalnya pada saat kegiatan reses jajaran Anggota DPRD Kalteng masih banyak menerima aspirasi terkait adanya perhatian terhadap sektor tersebut.

"Dalam setiap pelaksanaan reses kami masih banyak menerima aspirasi pada sektor pendidikan, baik itu harapan peningkatan sarana dan prasarana atau fasilitas pendukung serta penambahan tenaga guru. Ini yang sangat penting untuk diperhatikan," tuturnya.

Dirinya berharap, kedepan sektor pendidikan di Kalteng dapat terus mengalami kemajuan dan mendapat perhatian lebih serta merata dari pemerintah, sehingga pendidikan di provinsi ini tidak jauh tertinggal dari daerah lainnya di Indonesia.

"Agar pendidikan kita bisa mengalami kemajuan, kuncinya yaitu berikan perhatian secara maksimal terhadap sektor ini baik peningkatan sarana maupun fasilitas serta penyebaran guru yang merata, dengan begitu kedepan sektor pendidikan kita bisa bersaing," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru