Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tertimpa Boom Crane Kapal, Chief KM Bintang Sejahtera 8 Tewas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Desember 2022 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Patahnya crane kapal saat memgangkat semen di KM. Bintang Sejahtera 8 di Pelabuhan Rakyat milik Halim yang berlokasi di Kelurahan Kumai Hulu RT 17, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 5 Desember 2022 sekitar pukul 08.20 WIB menewaskan seorang ABK yang bertugas sebagai Chief kapal.

Korban yang tewas akibat kejadian tersebut adalah Asep Suwargiman (40 tahun) warga Kampung Muara Bahari RT. 10 RW. 12 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ,Provinsi DKI Jakarta. 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Polairud AKP Roni Paslah menjelaskam kronologis kejadian tersebut.

"Awalnya crane kapal tersebut usai menaruh muatan di truk dan kembali lagi akan mengangkat semen yang ada di KM. Bintang Sejahtera 8 tiba-tiba as cranenya patah dan boom atau lengan crane tersebut jatuh ke bagian kanan kapal," jelas Roni Paslah.

Akibatnya, menurut Roni Paslah, boom tersebut menimpa korban yang sedang mengarahkan kelotok yang akan bersandar di samping kapal.

"Lantaran tertimpa boom tersebut, mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun untuk dilakukan visum et repertum," jelas Roni Pasla. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru