Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosantik Kalteng Perkenalkan Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Desember 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng mengenalkan arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Pengenalan dirangkai dalam kegiatan sosialisasi peta rencana SPBE dengan target utama perangkat daerah dan Diskominfosantik kabupaten kota.

Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mendapatkan dan mengawinkan pemahaman tentang arsitektur SPBE.

SPBE menjadi kerangka dasar dalam mendeskripsikan integrasi program bisnis, data dan informasi, infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, dan keamanan SPBE yang terintegrasi.

“Sedangkan dokumen peta rencana SPBE mendeskripsikan arah dan langkah pelaksanaan SPBE yang terintegrasi,” ungkapnya di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 6 Desember 2022.

Turut hadir selaku narasumber Chief Executive Officer (CEO) Digitama Consulting PT. Digitama Sinergi Indonesia Pradiptya Setyahadi, perwakilan Perangkat Daerah terkait, serta perwakilan Diskominfo kabupaten/kota se-Kalteng. (HERMAWAN DP)

Berita Terbaru