Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ngopi Preneur Ajang Pengembangan UMKM Terbesar Kalimantan Digelar di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Desember 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam 2 tahun belakangan ini, Klinik Bisnis sudah melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM khususnya di Kalimantan. 

Untuk itulah Sabtu 10 Desember 2022, Klinik Bisnis kembali menggelar event bergengsi yang menjadi salah satu program unggulan Klinik Bisnis yaitu Ngopi Preneur (Ngobrol Pintar Entrepreneur) di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan yang digagas oleh CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid, ajang Ngopi preneur bukan sekedar kegiatan ngopi biasa, tapi ngopipreneur akan mempertemukan pelaku UMKM se-Kalimantan dengan para investor.

Monica Putri Rasyid yang juga merupakan CEO Abdul Rasyid Foundation mengatakan program Ngopi Preneur akan menjadi ajang pengembangan UMKM yang luar biasa.

“Ngopi Preneur akan menjadi ajang yang luar biasa, dimana Mitra UMKM binaan Klinik Bisnis berkesempatan untuk memamerkan produk-produk unggulannya kepada para investor. Melalui Ngopi Preneur ini pula Klinik Bisnis mendorong para penggiat UMKM untuk mampu berdaya kreatif dan inovatif guna menghadapi arus perkembangan zaman dan tantangan global," jelasnya.

Selain itu dalam rangkaian kegiatan Ngopi Preneur, rencananya juga akan ada acara malam Gala Dinner bersama founder Abdul Rasyid Foundation, H. Abdul Rasyid AS. 

“Ini menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi para penggiat UMKM dapat bertemu dengan founder Abdul Rasyid Foundation, Bapak H. Abdul Rasyid AS tokoh pengusaha nasional asli Dayak Kalimantan Tengah. Semoga melalui pertemuan yang akan datang dapat menjadi motivasi dan inspirasi dalam memajukan UMKM di Kalimantan," jelasnya.

Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary menjelaskan event Ngopi Preneur ini menjadi kesempatan emas bagi para penggiat UMKM untuk bisa lebih scale-up.

“Program ini juga menjadi kesempatan emas bagi para mitra UMKM untuk lebih scale-up, megembangkan usahanya dengan memperluas jaringan/networking, serta dengan diberikannya dukungan dana investasi dan pengembangan usaha bagi para pelaku UMKM tersebut," jelasnya.

Menurutnya sebagai sebuah platform pembinaan dan pengembangan UMKM di bawah naungan Abdul Rasyid Foundation, kehadiran Klinik Bisnis membawa misi besar untuk dapat bermanfaat di tengah masyarakat. 

"Karena berbagai program telah dijalankan secara konsisten dan berkesinambungan guna mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya para penggiat UMKM," jelasnya.

Dia mengatakan ajang yang bisa dikatakan sebagai The Biggest Eventpreneur yaitu Ngopi Preneur akan menjadi sebuah ajang pengembangan UMKM terbesar di Kalimantan.

"Program ini menjadi ajang bagi mitra UMKM untuk menunjukan produk-produk unggulannya melalui presentasi produk kepada investor, selain itu para mitra juga akan mendapatkan mentoring UMKM dari mentor ahli yang akan hadir," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru