Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah: Kenaikan ADD Digunakan untuk Hal yang Dibutuhkan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 08 Desember 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) untuk 93 desa di sembilan kecamatan di Kabupaten Barito Utara pada tahun 2023 meningkat signifikan.

 “Dengan kenaikan anggaran ini agar para kepala desa bisa betul-betul mengalokasikan dana desa ini kepada orgensi yang memang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Kamis, 8 Desember 2022.

Dikatakannya, jangan hanya menggunakan feling atau keinginan kepala desa  sendiri. Perhatikan usulan dari warga yang memang betul-betul penting.

“Kita ditakdirkan untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kalau kita mau dilayani, jangan jadi kepala desa, jangan jadi bupati. Kita harus melayani karena kita sudah ditakdirkan untuk melayani masyarakat,” kata Nadalsyah.

Nadalsyah juga menekankan, dana ADD maupun DD tahun 2023 ini betul-betul terarah untuk kepentingan masyarakat.

Jadi, tegas Nadalsyah, susun dan programkan yang terbaik, dikonsultasikan, diketahui oleh masyarakat, BPPD supaya tidak ada gejolak nantinya di desa dan harus terbuka atau transparan dalam menggunakan dana tersebut.

“Saya juga sebagai kepala daerah tidak hanya memakai filling saya sendiri, tidak memakai keinginan sendiri akan tetapi saya selalu meminta masukan, usulan, kepentingan masyarakat yang lebih penting dulu, setelah itu baru program-program yang kita inginkan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru