Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Napi Lapas Kelas II B Pangkalan Bun yang Kabur Berkeliaran Bawa Senjata di Kalbar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Desember 2022 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalbar saat ini resah. Pasalnya diduga, napi yang kabur dari Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar yaitu Ruslan bin Muhammad Yusuf berkeliaran di wilayah tersebut.

Karena Kamis, 8 Desember 2022 di wilayah tersebut beredar foto dan rekaman video bahwa ada orang dengan ciri-ciri mirip Ruslan bin Muhammad Yusuf terlihat mengendarai motor dan membawa senjata laras panjang dan hal tersebut membuat heboh warga desa setempat m

Menurut Izul, salah seorang warga Desa Senakin, Jumat, 9 Desember 2022, orang yang terlihat pada foto dan video CCTV terlihat mirip dengan ciri - ciri napi kabur dari Provinsi Kalteng.

"Orang tersebut terlihat berada di pasar Desa Senakin kemarin sore. Pastinya keberadaan orang tersebut membuat resah warga sekitar. Karena, warga meyakini bahwa orang tersebut adalah napi yang kabur dari Kalteng dan sedang dalam pengejaran Polisi," jelas Izul.

Bahkan, lanjut Izul, foto dan rekaman video tersebut sudah beredar di media sosial warga setempat.

"Tentunya hal ini membuat warga takut, karena orang tersebut bawa senjata. Takutnya ia malah nekad dan bisa membahayakan," ujar Izul.

Menurut Izul, berdasarkan informasi orang tersebut juga merampas motor milik satpam sebuah perusahaan di Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar. 

"Motor yang dirampasnya milik warga Kecamatan Toho yang berprofesi sebagai satpam PT. Palembang. Kabarnya orang tak dikenal tersebut sempat menodongkan senjata," jelas Izul.

Izul mengatakan warga setempat sendiri tidak mengetahui apakah saat ini orang yang menenteng senjata dan mengendarai motor rampasan tersebut sudah ditangkap atau belum.

Saat hal ini dikonfirmasi pada Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono yang bersangkutan hanya memberikan jawaban singkat.

Berita Terbaru