Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Perbaiki Akurasi Program Kurangi Kemiskinan

  • Oleh Hendri
  • 12 Desember 2022 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya memperbaiki konvergensi sasaran untuk program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan di daerah setempat guna mengurangi jumlah masyarakat miskin di 2024.

Seperti program pengurangan beban diterima keluarga secara stimulan sesuai kebutuhan atau program pemberdayaan ekonomi. Upaya pemerintah yang terintegrasi ini harus turut didukung oleh kerja bersama sektor non pemerintah untuk menghapus kemiskinan ekstrem.

Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Harry Maihadi menyampaikan, pengentasan kemiskinan merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional yang tertuang dalam RPJMN.

"Dalam mengupayakan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 dan kunci percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (PPKE) adalah konvergensi program dan perbaikan akurasi sasaran program," katanya, Senin, 12 Desember 2022.

Dia menyebut untuk percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem sesuai Inpres 4 Tahun 2022, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui tim koordinasi penanggulangan kemiskinan mempunyai tugas dan tanggung jawab agar dilaksanakan secara optimal.

"Kami melakukan pemetaan, menentukan target, menggunakan data, melakukan sinergitas program, optimalisasi penggunaan anggaran dan menetapkan data sasaran," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru