Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemda Dukung Pengembangan Industri Kecil Masyarakat di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Desember 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon berharap pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait supaya dapat mendukung pengembangan industri kecil milik masyarakat yang ada di Kalteng ini.

Menurutnya dukungan pemda sangat penting sebab, selain untuk memajukan usaha masyarakat tersebut, industri kecil masyarakat juga memiliki impact yang sangat besar bagi kemajuan perekonomian daerah. Artinya mendukung industri itu akan memberikan dampak positif bagi daerah.

"Selama ini pengembangan industri kecil milik masyarakat itu cukup sulit karena diakibatkan beragam kendala, salah satunya yaitu dukungan pemda dalam memaksimalkan pemasaran produk yang dihasilkan industri tersebut," ujarnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Ia mengatakan, dukungan pemasaran ini memang pada dasarnya menjadi salah satu hal sederhana, akan tetapi memiliki dampak yang begitu besar bagi keberlangsungan industri kecil masyarakat itu. Dengan itu juga menjadi salah satu upaya nyata bagi pemerintah dalam menunjukan perhatiannya kepada masyarakat.

"Terkait ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat ketika kita melaksanakan reses. Masyarakat ingin adanya dukungan pemda terhadap pemasaran produk industri yang dihasilkan. Karena memang untuk bisa berkembang mereka perlu mendapat dukungan," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya dukungan pemda maka akan dapat menciptakan kemajuan industri kecil masyarakat menjadi lebih besar kedepannya, sehingga dari situ juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya di Kalteng.

"Banyak dampak positif yang akan didapat dari mendukung industri kecil masyarakat ini, tidak hanya terhadap perekonomian, tapi juga terbukanya lapangan pekerjaan. Jadi, pemda harus dapat maksimal mendukung usaha masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru