Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1011 Kuala Kapuas Pimpin Ziarah ke TMP Peringati Hari Juang TNI AD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Desember 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kencana di Jalan A Yani dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga. 

Dandim meletakkan karangan bunga di depan tugu TMP Abdi Kencana sebagai simbol penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan,. Kemudian, dilanjutkan dengan penaburan bunga di atas pusara para pejuang-pejuang bangsa. 

Dandim mengatakan, sudah semestinya, generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan dan menjaga tetap tegaknya NKRI. 

"Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan," kata Letkol Kav Ferdiansyah.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari bersama.

“Sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Dim 1011 Ny Indah Nur Komalasari, Kapten Inf I Made Iwan, S, Kapten Cpm Edy. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru