Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parpol Sambut Baik Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Digelar KPU Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Desember 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus partai politik (parpol) menyambut baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas yang telah menggelar uji publik rancangan penataan Daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi DPRD dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan salah satu peserta uji publik, yaitu Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Kapuas, Andris dengan adanya kegiatan ini dapat mengetahui informasi-informasi berkaitan dengan Dapil dan alokasi kursi legislatif dalam Pemilu 2024 nanti.

"Adanya kegiatan ini kita mengetahui bagaimana pembagian jatah kursi dari setiap Dapil, dan juga mengetahui, beberapa banyak jumlah penduduk dalam suatu Dapil," kata Andris sesuai hadiri uji publik digelar KPU Kapuas, Rabu, 14 Desember 2022.

Sehingga pihaknya mengetahui hubungan banyaknya kursi di DPRD itu per dapil berdasarkan dari jumlah penduduk yang ada di daerah tersebut.

"Sehingga kita tidak bertanya tanya bagaimana sistem pembagian kursi dari satu dapil ke dapil lain agar tidak menimbulkan pro dan kontra di masyarakat terkait jumlah dapil tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Kapuas menggelar uji publik rancangan penataan Daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota DPRD dalam Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kota Kuala Kapuas pada Rabu, 14 Desember 2022 ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kapuas Adiresido, dihadiri Komisioner KPU Kapuas Agus Helmi, Muntiara, dan Jamilah Maisura.

Dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, kepala SOPD terkait, pengurus partai politik, tokoh masyarakat, dan lainnya.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat luas dan stakeholder mengetahui rancangan yang sudah dibuat untuk mendapatkan tanggapan masyarakat luas. Sehingga kami juga undang semua pengurus partai politik," ucap Adiresido. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru