Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Sosialisasikan Beragam Tahapan Pemilu Pada Mahasiswa

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Desember 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) menyosialisasikan berbagai tahapan pemilu serentak 2024 kepada puluhan mahasiswa di wilayah setempat, Kamis,15 Desember 2022 pagi.

Acara yang dikemas secara santai namun padat diskusi ini diisi dengan beragam diskusi terkait keterlibatan generasi muda dalam menyukseskan pemilu.

Ketua KPU Kobar, Chaidir menyampaikan, kegiatan kali ini memang mentargetkan mahasiswa yang menjadi sasaran sosialisasi.

"Karena kami meyakini bahwa mahasiswa merupakan kumpulan individu yang memiliki idealisme serta intelektual yang baik. Harapanya hasil diskusi ini nantinya bisa diteruskan lagi pada orang terdekat disekitarnya," jelas Chaidir.

Selain itu, lanjut Chaidir, pihaknya juga menyosialisasikan kesempatan pada para mahasiswa atau warga yang telah berusia 17 tahun atau telah memiliki KTP untuk turut berpartisipasi menyukseskan pemilu.

"Di antaranya bisa berpartisipasi untuk menjadi Petugas Pemutakhiran Data pemilih (Pantarlih) atau menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Sehingga, selain melakukan diskusi diruang terbatas atau melakukan berbagai aksi dalam menyampaikan kritik pada pemerintah, kami juga mengajak mahasiswa agar bisa turut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi ini," jelas Chaidir. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru