Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tekankan Dinas PUPR Jadi Garda Terdepan dalam Melayani Kebutuhan Infrastruktur

  • Oleh Ramadani
  • 15 Desember 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah menekankan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) harus tetap bersemangat melayani kebutuhan warga khususnya bidang infrastruktur yang menjadi garda terdepan dengan cepat, sigap dan tanggap.

"Tingkatkan terus kerja sama tim di lapangan dan jaga kekompakan," kata H Nadalsyah, Kamis 15 Desember 2022.

Peringatan Hari Bakti PUPR ke 77 tahun ini yang dilaksanakan kemarin merupakan momentum bagi Dinas PUPR Barito Utara untuk terus meningkatkan semangat kekompakkan serta kedisiplinan dalam bekerja sehingga Sigap Membangun Negeri.

“Pada peringatan Hari Bakti PU ke 77 tahun 2022 ini, PUPR mengangkat tema 77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”. Tema itu sesuai dengan misi Kementerian PUPR dalam rangka menyongsong tahun 2023 yang sebentar lagi akan dating,” terangnya.

Sementara Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa di tahun 2023 nanti ada pesan yang dititipkan oleh Presiden Joko Widodo kepada PUPR. Yakni untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas.

Khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi dan melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara dan pengembangan 3 Kota Industri Pertambangan. Di antaranya Soroako di Sulsel, Morowali di Sulteng dan Weda Bay di Maluku Utara).

Selain itu di 2023 PUPR akan ikut serta dalam penyelenggaraan 10th World Water Forum 2024 di Bali Sebagai festival air terbesar di dunia yang akan dihadiri lebih dari 30 ribu orang.

Hal itu akan menjadi kesempatan untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan memperkenalkan inovasi teknologi Sumber Daya Air di Indonesia.

“Adapun di 2023 nanti tugas PUPR yaitu memastikan agar semua tugas pembangunan infrastruktur dilaksanakan dan memberikan layanan publik yang semakin baik dan berkualitas,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru