Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tewah Pupuh Kembali Minta Sumber Air Bersih saat Reses Wakil Ketua II DPRD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Desember 2022 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga Desa Tewah Pupuh, Kecamatan Benua Lima kembali menyampaikan permintaan untuk penyediaan sumber air bersih di desa tersebut. Permintaan itu diungkapkan saat menerima kunjungan reses Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Depe, Jumat, 16 Desember 2022.

Usulan yang sama sudah beberapa kali disampaikan warga namun hingga sekarang belum ada realisasi dari Pemkab Barito Timur.

"Tadi ada juga permintaan bantuan hand traktor dari kelompok tani untuk penggarapan sawah," ungkap Depe saat diwawancarai usai pertemuan reses yang berlangsung di aula Balai Desa Tewah Pupuh itu.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sekretaris desa, Kelompok Tani Andrilawang serta perwakilan warga dari RT 01 hingga RT 06, masyarakat setempat juga mengusulkan pembuatan saluran irigasi pada sawah tersebut.

"Berikutnya masyarakat juga meminta agar pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di RT 06 dilanjutkan, serta beberapa gang dipasangi tiang listrik untuk penerangan," lanjut Depe.

Selanjutnya, warga Tewah Pupuh juga meminta rehabilitasi bangunan polindes yang rusak serta pembuatan pagar SMP Negeri 2 Benua Lima agar dilanjutkan.

"Terakhir permintaan warga yaitu jalan penghubung Tewah Pupuh dengan perbatasan Kalsel atau Tewah Pupuh-Pamarangan agar pembangunannya dilanjutkan," tandasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru