Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kamar Hunian WBP Rutan Kapuas Disemprot Disinfektan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Desember 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan atau WBP Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas disemprotkan disenfektan, bertujuan untuk mensterilkan ruangan tersebut.

Penyemprotan dilakukan Tamping Klinik Barigas. Pelayanan yang diberikan oleh Klinik Barigas tidak hanya berfokus pada kesehatan WBP tetapi juga pada kamar hunian yang di tempati mereka.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan di semua kamar hunian WBP Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas dan juga area-area yang sering dilalui oleh petugas maupun masyarakat umum yang ingin berkunjung.

Seperti ruangan P2U (Pengamanan Pintu Utama), diawasi langsung oleh anggota Rupam (Regu Pengamanan) yang bertugas saat itu. 

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Wahyu Cahyadi mengapresiasi kinerja dari tim klinik Barigas yang secara berkelanjutan melakukan sterilisasi di kamar hunian WBP.

"Sehingga dapat mengurangi virus-virus atau bakteri yang dapat membuat para WBP menjadi sakit," kata Wahyu, baru-baru ini.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga WBP yang ada di Rutan Kapuas ini menjadi sehat selalu. "Kami juga terus mengingatkan kepada WBP agar selalu menjaga kebersihan kamar hunian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru