Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah Hangus Terbakar di Palangka Raya

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 26 Desember 2022 - 05:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran terjadi di Jalan Tjilik Riwut Pal 5 Kota Palangka Raya pada Senin, 26 Desember 2022 sekitar 00.00 WIB. Kejadian tersebut diduga lantaran korsleting listrik di bagain dapur.

Kurang lebih setengah jam, rumah yang hampir semua terbuat dari kayu tersebut hangus terbakar rata dengan tanah, hanya menyisakan sedikit yang berbentuk bangunan di bagian depan.

Samsul yang melihat kebakaran tersebut sekaligus yang tinggal di rumah tersebut menjelaskan bahwa dirinya melihat api sudah membesar dan berasal dari bagian dapur sebelah kiri bagian dapur.

"Saat kebakaran saya dan teman sudah tidur, saat itu saya terbangun karena sudah melihat api yang besar dari bagian dapur disebelah kiri, dimana itu terdapat banyak barang prabotan," ungkapnya saat di konfirmasi.

Sementara itu, pemilik rumah Agustinus rich pemilik rumah mengatakan, bahwa rumah tersebut ditempati oleh penjual es kelapa yang berada di depan rumah tersebut.

"Kita tidak menyewakan hanya saja saya menginjinkan mereka tinggal. Untuk kerugian ratusan juta karena semua barang-barang masih berada di dalam semua dan habis terbakar tanpa sisa," ungkapnya.

Sedangkan Piket SPKT Polresta Palangka Raya, Teguh W mengatakan, untuk dugaan sementara kebakaran tersebut karena konsleting listrik dan masih dilakukan penyelidikan.

"Dugaan sementara dari keterangan yang tinggal dirumah, api dari bawa bagian kiri dapur yang di duga karena konslet listrik," pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru