Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPOM dan Disperindag Kotim Sidak Ritel Modern

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 Desember 2022 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kotawaringin Timur (Disperindag Kotim) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ritel modern, Kamis, 29 Desember 2022.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama dalam rangka menjaga keamanan pangan menjelang natal dan tahun baru," kata Etik Sumardani, ketua tim BPOM Pengawasan Nataru Kabupaten Kotim. 

Kegiatan ini rutin dilakukan selama 1 bulan, menjelang Natal dan tahun baru bersama lintas sektor. Disperindag sebagai leading sektor, BPOM, Dinas kesehatan dan Satpol PP sebagai penjaga keamanan

"Kebetulan yang kami lakukan di Sampit di ritel modern. Kalau di tempat lain kita sampai ke pasar tradisional dan warung kecil," ujar Etik.

Ia menerangkan sesuai pengalaman sebelumnya barang kadaluarsa banyak ditemukan di ritel modern. Di pasar tradisional, barang cenderung fast moving karena masyarakat sering berbelanja di pasar tradisional sehingga jarang ditemukan barang kadaluarsa.

Hari ini BPOM dan Disperindag Kotim melakukan sidak di 6 ritel modern. Banyak ditemukan kemasan rusak dan produk yang mendekati kadaluarsa. (DEWIP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru