Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intropeksi Diri Melalui Muhasabah Akhir Tahun

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Desember 2022 - 23:37 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Di penghujung tahun 2022, Bupati Hendra Lesmana mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau untuk melakukan intropeksi diri. Bahkan, Pemkab setempat secara khusus menggelar Muhasabah Akhir Tahun 2022 bersama penceramah Al Habib Ahmad Fadillah Bahsin, Sabtu 31 Desember 2022, malam.

Acara yang digelar di rumah jabatan (Rujab) Bupati Lamandau tersebut dirangkai dengan Salat Maghrib berjamaah, Zikir, Salat Isya berjamaah, Ceramah Agama dan doa bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengatakan, kegiatan muhasabah akhir tahun tersebut digelar sebagai wahana intropeksi untuk diri sendiri selama satu tahun.

“Muhasabah atau refleksi diri, mengingatkan diri kita bagaimana satu tahun yang telah kita lalui. Sehingga kita bisa memperbaiki diri, koreksi serta membangun optimesme,” Harap Hendra.

Bupati juga berharap, optimisme yang muncul di tahun 2023 diiringi juga dengan dijabahnya harapan dan doa-doa yang telah dipanjatkan dan diniatkan kepada Tuhan yang maha esa.

“Semoga membawa kebaikan bagi pribadi, rumah tangga serta bangsa Indonesia,” ucapnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Sekda Lamandau, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau, Ketua MUI Kabupaten Lamandau Ketua FKUB Kabupaten Lamandau dan sejumlah undangan.

Sementara itu, perayaan malam Tahun Baru 2023 di Lamandau dipusatkan di Bundaran Rusa, Nanga Bulik. Selain mempersiapkan pesta kembang api, pemerintah setempat juga telah menyiapkan panggung hiburan untuk masyarakat. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru