Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Gudang dan 2 Unit Motor Terbakar Akibat Bakaran Sampah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Januari 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat api yang berasal dari pembakaran sampah membesar dan menjalar ke arah lain membuat sebuah gudang yang berada di samping rumah milik Bayu Sri kuntoro, warga Jalan Jenderal Sudirman RT 005, RW 002, Desa Kumpai Batu Bawah, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 1 Januari 2023 sekitar pukul 08.52 WIB. Tidak hanya itu, 2 unit motor milik korban yang ada dalam gudang tersebut juga ikut terbakar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni menjelaskan, pascamendapatkan laporan, anggota regu III Damkar Kobar segera berangkat ke lokasi.

"Sesampainya di lokasi, anggota Damkar segera melakukan pemadaman agar api yang membakar gudang tersebut tidak semakin menjalar dan merusak rumah milik korban yang tepat berada di sampingnya," kata Majerum Purni.

Majerum Purni menuturkan, berdasarkan pengumpulan data di lapangan, kebakaran tersebut bermula saat korban membakar sampah di samping rumahnya.

"Kemudian korban meninggalkan sampah yang terbakar tersebut dan pergi memancing di sungai. Namun, ternyata api hasil pembakaran sampah menjalar ke dekat rumah dan membakar gudang yang tepat berada di samping rumah. Namun api sempat dipadamkan sebelum menimbulkan kerusakan yang lebih besar," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni melanjutkan, diperlukan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api yang membakar gudang tersebut. "Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian sekitar puluhan juta rupiah karena kebakaran menghanguskan harta korban berupa sebuah motor KLX, motor vega R, mesin jahit dan 4 sepeda ontel. Walau demikian, tidak ada korban luka dan cidera pada peristiwa itu," tuturnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru