Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baznas Kapuas Jalankan Program Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Januari 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Kapuas menjalankan program renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) kepada sejumlah warga penerima.

Bantuan ini dapat terlaksana juga berkat hasil kolaborasi Pemkab Kapuas dan Baznas Kabupaten Kapuas.

Ketua Baznas Kapuas KH Nurani Sarji menjelaskan bantuan RTLH ini merupakan program dari Baznas Pusat, yang mana dalam hal ini Kabupaten Kapuas mendapatkan kuota sebanyak 4 unit dari total 50 unit untuk wilayah Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah juga dengan kerja sama antar berbagai pihak, pembangunan RTLH ini dapat berjalan dengan baik, saya berterima kasih dengan Pemkab Kapuas yang dalam hal ini Dinas PUPRPKP Kapuas yang telah melakukan pekerjaan ini sehingga rumah ini dapat selesai tepat waktu," katanya, Senin, 2 Januari 2022.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan RTLH ini yakni Nursani beralamat di Jalan Cilik Riwut Kelurahan Selat Hulu, Siti Aisyah beralamat di Jalan MT Haryono Kelurahan Selat Hilir, Salasiah beralamat di Jalan Mahakam Kelurahan Selat Hulu, dan Muhamat Supian beralamat di Jalan Anggrek Kelurahan Selat Tengah.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melakukan penyerahan secara simbolis bantuan renovasi RTLH kepada sejumlah masyarakat Kabupaten Kapuas.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas itu juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Ketua Baznas Kapuas KH Nurani Sarji, Lurah Selat Hulu dan unsur terkait, pada tanggal 31 Desember 2022.

Bantuan ini menurut Nafiah sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang rumahnya masih dalam kategori tidak layak huni.

“Kami merasa bantuan ini sangat luar biasa, karena sudah memenuhi standar layak huni, ini bentuk kepedulian pemerintah dan baznas terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ucap Nafiah. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru