Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPUD Kobar Lantik 30 PPK Bertugas di 6 Kecamatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Januari 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca-melewati tahapan rekrutmen dan dinyatakan lulus, 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dilantik oleh Ketua KPU Kobar, Chaidir, Rabu, 4 Januari 2023.

Chaidir menuturkan, nantinya di tiap kecamatan terdapat 5 anggota PPK yang bertugas untuk melaksanakan tugas demi menyukseskan tahapan pemilu 2024.

"Pasca-dilantik, anggota PPK tersebut mulai hari ini tanggal 4 hingga 5 Januari 2023 bakal mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pembekalan sebelum mereka menjalankan tugasnya," jelas Chaidir.

Chaidir menjelaskan, terdapat beberapa penekanan yang disampaikan pihaknya dalam pelaksanaan bimtek pada anggota PPK tersebut.

"Pastinya setiap anggota PPK dalam melaksanakan tugas nanti harus bisa membangun kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan pemilu, tahapan demi tahapan," jelas Chaidir.

Karena, lanjut Chaidir, kepercayaan publik tersebut merupakan salah satu modal penting untuk bisa mewujudkan pemilu yang berkualitas, sesuai dengan ketentuan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

"Kami yakin anggota PPK yang terpilih memiliki integritas terhadap tugasnya. Karena mereka merupakan salah satu pihak yang berperan untuk mensukseskan Pemilu sesuai dengan yang diharapkan," jelas Chaidir. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru