Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diharapkan Pemuda di Gunung Mas Bisa Manfaatkan Lahan untuk Bertani

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Januari 2023 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur berharap pemuda setempat bisa memanfaatkan lahan untuk bertani. 

"Kami berharap pemuda, remaja di Gunung Mas bisa memanfaatkan lahan yang kita punya untuk bertani," ujarnya, Rabu, 4 Januari 2023.

Letus mengatakan hasil dari bertani di Gunung Mas masih menjanjikan, selain itu, bertani juga terkait dengan ketahanan pangan.

"Ketahanan pangan di Kabupaten Gunung Mas juga memerlukan tangan-tangan pemuda setempat," terang suami dari Rayaniatie Djangkan ini.

Dia juga memberikan apresiasi kepada anggota Satuan Siswa Pelajar-Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Gunung Mas yang berusaha untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan membudidayakan ikan patin.

Sebelumnya Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Kepala Dinas Pertanian Letus Guntur, dan tamu undangan lainnya mengikuti panen ikan patin milik Sapma PP Gunung Mas pada Kamis, 29 Desember 2022.


Selain itu, mereka juga meninjau lahan pertanian milik petani setempat yang ditanami berbagai tanaman, mulai dari padi, pisang, singkong dan lainnya. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru