Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasokan Sapi Tidak Masuk Palangka Raya, Harga Daging Tidak Naik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Januari 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski sudah hampir 1 bulan ini tidak ada pasokan sapi yang masuk ke Kota Palangka Raya namun harga daging sapi di pasaran tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Rumah Potong Hewan atau UPTD RPH, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno mengatakan bahwa pasokan sapi yang terhambat masuk ke Palangka Raya sudah terjadi bahkan sejak sebelum Natal tahun 2022 lalu.

"Harganya sementara tidak naik, karena kita ambil dari Kalsel serta ada substitusi daging beku," tutur drh Ganjar kepada Borneonews pada Senin, 9 Januari 2023.

Sebelum Natal lalu, lanjut drh Ganjar, untuk wilayah Kalimantan Tengah, termasuk Palangka Raya ada pasokan yang masuk dari NTT.

"Sebelum natal itu ada disuplai kesini oleh pengusaha tapi setelah itu tidak ada lagi sampai sekarang," jelasnya.

Meski demikian drh Ganjar memastikan harga tidak mengalami kenaikan yang signifikan, hanya saat momen Natal dan Tahun Baru saja ada sedikit kenaikan.

"Harga relatif stabil, ada kenaikan tapi karena momen Natal dan Tahun Baru saja. Sekarang sudah normal kembali," tuturnya memastikan. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru