Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Ajak Anak Muda Manfaatkan Lahan Pertanian

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Januari 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengajak generasi muda di Kabupaten setempat memanfaatkan potensi daerah yakni berupa lahan yang subur dengan menjadi petani yang sukses.

“Kesempatan terbuka lebar, lahan kita cukup subur. Kita lihat di antara hasilnya seperti terong, mentimun, cabai dan sayur-mayur lainnya begitu tumbuh subur,” ucap Bupati Hendra di Nanga Bulik, Selasa, 10 Januari 2023.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menuturkan, masalah utama dalam pengoptimalan peluang ini ada pada kemauan untuk melakukannya secara serius dan konsisten, terlebih bagi generasi muda.

Untuk itu, dia pun mengajak generasi muda di Kabupaten Lamandau agar dapat mengubah pola pikir yang selalu atau kebanyakan bercita-cita menjadi pegawai negeri, untuk lebih terbuka dan mampu melihat potensi luar biasa di sekelilingnya, yaitu pertanian.

“Pemuda harus memiliki semangat kerja keras dan mampu meilihat peluang di sekitarnya,” pinta Hendra.

Dia berharap, ke depannya Kabupaten Lamandau tidak hanya menjadi konsumen bahan makanan hasil pertanian, tetapi bisa menjadi produsen bahan pangan yang bisa dijual ke daerah lain.

“Harapannya hasil bumi di Kabupaten Lamanadau dengan tanah yang subur ini benar-benar bisa dimanfaatkan menjadi kekuatan ekonomi ke depannya,” ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, segala keperluan untuk bertani, pemerintah Kabupaten siap mendukung. Selain untuk mendapatkan penghasilan, bertani juga sebagai dukungan mewujudkan ketahanan pangan sendiri.

Diketahui, berbagai program dan kegiatan terus digalakkan pemerintah Kabupaten Lamandau untuk memacu perkembangan pada sektor pertanian. “Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah mengantisipasi inflasi di daerah,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru