Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pria Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Instalasi Listrik

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 10 Januari 2023 - 21:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang Pria brnama Yuphie, warga Jalan Tenggiri Enggang Gading, Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka Raya tewas kersetrum saat perbaiki isntalasi listrik.

Kejadian itu saat korban ingin memperbaiki sabungan kabel lampu yang mengarah ke kamar mandi karena mati. Namun saat berusaha membuat jalur aliran listrik baru korban tersengat listrik dan tewas.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.30 wib, saat bapak memperbaiki lampu WC yang mati, dan berniat menyambung kabel yang ada di atas atap, tidak lama terdengar benda jatuh yang cukup keras. Ternyata bapak sudah tergeletak di atas atap," ungkap Nisa, anak kandung korban saat di bincangi, Selasa 10 Januari 2023.

Nisa menjelaskan, saat kejadian dirinya meminta tolong kepada tetangga, namun tidak ada yang merespon. Setelah pukul 19.30 wib salah satu tetangga merespon dan melaporkannya ke pihak ERP untuk mengevakuasi korban.

"Setelah minta tolong, om datang dan menelpon pihak yang berwenang untuk mengankat papah. Mamah juga sempat teriak minta tolong ke tetangga," ungkapnya.

Sementara itu, tetangga korban Esawandi menuturkan bahwa dirinya mengetahui kejadian tersebut saat anak korban menghubunginya sekitar pukul 20.00 wib.

"Saat saya lihat kondisi korban sudah meninggal di atas atap, karena posisi tangan sudah kaku. Kalau saya melihat korban ini ingin membuat instalasi jalur baru dan konslet," ungkapnya. (AGUS FATARONI M/H)

Berita Terbaru